Bp. Boy,
Saya sendiri mengalami hal tsb. waktu hamil anak kedua. Waktu itu saya
pikir, saya sudah mendapat menstruasi seperti biasa, hanya tidak lancar.
Karena tidak lancar itu maka saya konsultasikan ke dokter umum yang saya
kenal. Menurut analisa beliau kemungkinan saya hamil. Kalau sampai hari
ke-35 (waktu terpanjang siklus menstruasi saya) belum juga keluar
lancar, saya dianjurkan test kehamilan. Ternyata betul setelah hari
H-nya lewat, saya test kehamilan sendiri dengan Test Pack ternyata
hasilnya positif (+) = hamil. Karena saya masih penasaran mengapa hal
ini bisa terjadi, saya baca-baca lagi buku mengenai kehamilan dan
ternyata hal ini terjadi karena bakal janin (bastoklis??) itu sedang
berusaha menempel ke dinding rahim sehingga menimbulkan sedikit
'pendarahan'. Itu sedikit pengalaman pribadi saya, semoga dapat membantu
Bapak (dan Ibunya). Salam.