Hello Tiven,

Tuesday, August 03, 1999, 4:44:38 AM, you wrote:

TW> Netter,

TW> Mohon info tempat khitan anak kecil (2.5 th) yang bisa cepat sembuh dan
TW> harga terjangkau di Jabotabek.

Ada 2 alternatif, yaitu Dokter atau Bengkong (Mantri Sunat).
Saya juga mengalami kebingungan pada saat anak saya yang berusia 3
tahun harus di sunat karena maaf 'kulub' nya agak kecil sehingga
mengganggu saat kencing, kalo tidak sunat bisa infeksi.

1. Jika menggunakan Bengkong, bius-nya hanya lokal sehingga mungkin di
khawatirkan anak kecil akan trauma nantinya dan juga mungkin untuk
menyunatnya butuh beberapa orang untuk memegangi si anak, kecuali
anaknya cukup berani dan tenang. Tapi secara proses mungkin
penanganannya akan lebih cepat dengan bengkong dibanding Dokter,
hanya hitungan menit dan bahkan darahnya hanya sedikit keluar, untuk
proses penyembuhan-nya relatif sama dengan dokter tergantung perawatan
pasca sunat apakah kita hati-hati atau tidak. Tapi jangan lupa biaya
sunatnya terjangkau, tapi tidak diganti oleh perusahaan, kecuali kalo
anda mengadakan hajatan sunat mungkin bisa kembali (sorry, just a kidding).

2. Jika menggunakan Dokter, wah cukup serem juga pilihannya walaupun
ada dua tapi sama-sama serem.
Pertama, dioperasi/sunat dengan bius lokal.
Biasanya dokter tidak menyarankan ini, karena selain susah untuk
Dokter juga dikhawatirkan trauma nantinya. Kecuali yang di sunat sudah
besar dan tidak takut dokter.
Kedua, dioperasi/sunat dengan bius umum, berarti anak anda harus
diinapkan 1 hari sebelum hari operasi dikarenakan untuk persiapan
operasi, seperti pemeriksaan darah, kondisi tubuh , dll. Setelah itu
anak di bius umum dan dibawa ke ruang operasi ... ( jangan lupa kita
mohon sama Allah supaya anak kita selamat dan sehat, pokoknya sedih
dech soalnya anak saya masih kecil sich ...)kemudian selesai
operasi/sunat kan efek biusnya masih ada dan ada larangan tidak boleh
makan minum kurang lebih 30 menit, ini yang susah karena khan 6 jam
sebelumnya anak kita harus puasa ditambah habis operasi pasti haus
banget, ditambah lagi dia sudah mulai merasakan rasa sakit hasil
operasi karena obat penawar sakit boleh diminum setelah anak kita
boleh makan + minum jadi yach yang ada anak kita nangis kurang lebih
30 s/d 1 jam ( yang ini anda harus sangat sabar ). Tapi kelebihannya
anda bisa pesan ruangan kelas satu atau VIP dan ber-AC plus seluruh
ongkosnya bisa di claim ke perusahaan.

Silahkan anda pertimbagkan dan pilih mana yang sesuai !
Untuk Bengkong, mungkin Saya ada alamatnya tapi untuk saat ini saya
lupa.

Best regards,
 Cecep                            mailto:[EMAIL PROTECTED]