From:   ella [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Tuesday, August 03, 1999 5:00 PM
To:     balita-anda
Subject:        [balita-anda] kehamilan dgn bayi kembar

Saya sedang mencari informasi dan ingin minta pengalaman dari para
netter.
Saya pernah search di arsip balita anda, ada 2 orang yaitu ibu renny dan
bpk elim simeon yang punya pengalaman ttg kehamilan kembar, tapi karena
emailnya ngga ada, jadi tidak bisa saya hubungi lewat japri.
Mungkin para netter lain bisa membantu.
Saya sedang hamil 26 minggu dgn kembar 2 telur. Saat ini saya sedang
risau dgn kondisi kehamilan saya :
1.  Bagaimana supaya saya bisa melahirkan dgn normal, karena wkt 5 bln
kandungan diusg, ternyata posisi bayi saya sungsang dan melintang. Saya
sudah mencoba untuk memperlama posisi sujud di sholat 5 waktu, tapi
perut bag. bawah saya malah sakit, terutama kalo jalan. Memang menurut
dokter,  posisi ini masih bisa berubah.. apa benar?
2.  Bagaimana supaya bayi saya lahir cukup bulan - tidak prematur.
Menurut Bpk. Chairudin setelah kandungan 7 bln jangan banyak aktivitas
dan berjalan. Tapi karena saya bekerja, saya ingin cuti saya full 3 bln
setelah melahirkan, sehingga bayi saya bisa mendapat asi eksklusif.
Apakah menggunakan korset penyangga u/ ibu hamil bisa membantu
memperkuat rahim saya.
3.  Saya sudah mencari di toko2 buku di jakarta u/ guidebook twins tapi
tidak ketemu, apakah ada yg bisa membantu.
Terima kasih sebelumnya