Mbak Angelina , apa sih arti menatur ? Mohon penjelasannya

Thanks,

-----Original Message-----
From: Angelina (Sec, Feed, SDA) [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Tuesday, August 03, 1999 4:38 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] info pampers-infeksi saluran kencing

Saya juga mau ikut memberikan sedikit masukan. Saya pribadi tidak terlalu
suka memakaikan pampers ketika anak saya masih kecil. Selain bisa
menimbulkan merah-merah di pantat- (maaf)-nya, juga saya merasa kasihan
melihat cara jalan si kecil yang harus (kelihatannya) susah sekali karena
seperti terganjal sesuatu (mengerti khan maksud saya). Jadi, pada waktu anak
saya masih kecil, jarang sekali saya memakaikan pampers padanya. Kalau
sedang pergi ke luar rumah/bepergian ke luar kota, saya lebih memilih untuk
"menatur"nya setiap ½ jam untuk mencegah dia ngompol. Begitupun kalau tidur
malam, meskipun dia masih tidur, saya memilih untuk mengangkatnya dari
tempat tidur dan "menatur" serta mencebokinya. Memang awalnya agak sulit,
tetapi kalau sudah kebiasaan, maka si anak tidak akan terbiasa ngompol. Saya
rasa ini lebih sehat daripada dibiasakan kencing di pampers.

Sekian deh masukan dari saya.