Buat Pak Poer,
Anak saya juga pernah mengalami hal serupa saat baru berusia 1 bulan.
Gejalanya : ada benjolan diatas alat vital, dibawah pusar. Benjolan ini
makin membesar saat bayi "ngejan".
Setelah saya periksa ke DSA ternyata beliau menyatakan HERNIA, dan
dianjurkan untuk sgera dioperasi.
Sebelum kami menyetujui, kami konsultasi dulu ke dokter spesialis bedah
anak, dan ternyata kami mendapatkan jawaban yang sama.

Kami juga bertanya kapan sebaiknya anak kami dioperasi mengingat umurnya
yang baru 1 bulan. Menurut saran spesialis bedah anak tersebut lebih cepat
lebih baik.
Pertimbangannya adalah kalau sampai usus yang ikut turun tersebut terjepit
lebih lama akan mengakibatkan pembusukan sehingga menyulitkan saat operasi.
Dan bisa - bisa hasil operasinya jelek karena makin lebar perut yang akan
dibedah.

Setelah mendapat jawaban tersebut akhirnya kami berdua ambil keputusan
untuk segera dioperasi agar masalahnya cepat teratasi. Kasihan juga
sebetulnya melihat anak sekecil itu harus menjalani operasi. Tetapi daripaa
makin parah ya apa boleh buat.

Alhamdulillah operasi berjalan normal ( +/- 45 menit ), anak saya selamat
dan sehat sampai sekarang ( 3,5 bulan).
Demikian sekilas pengalaman kami berdua, semoga bisa sedikit membantu bapak
& ibu.
Teriring do'a semoga si kecil lekas sembuh dan sehat selalu.

Salam,

Andi Wahyu P

Please respond to [EMAIL PROTECTED]