Pak Rahman,
Sampai bayi berusia 6 bulan pemberian ASI saja sudah mencukkupi
kebutuhan gizi sibayi.  Sebaiknya bayi diberikan makanan tambahan pada
usia 4 bulan (sebagai perkenalan pada makanan padat), jadi kalau bayi
Bapak masih berumur 3 bulan jangan dulu diberikan makanan tambahan.
Adapun jenis makanan yang dapat diberikan berupa buah dan bubur susu,
menginjak usia 6 bulan dapat diberikan bubur saring (untuk jelasnya
mengenai hal ini dapat Bapak baca pada buku 'Makanan Sehat untuk Balita'
(saya lupa-lupa ingat judulnya yang tepat) karangan ibu Toeti.   Perlu
saya tekankan lagi sebaiknya jangan ditambahkan garam atau gula pada
makanannya, karena dapat berakibat tidak baik pada bayi, misalnya
gangguan ginjal ataupun nanti anak akan terbiasa dengan pola makan yang
kurang sehat (seneng yang manis-manis atau asin-asin).  Demikian dari
saya, mungkin rekans lain dapat menambahkan.