Rekan-rekan netters yang terhormat,
Saya mempunyai tetangga yang anaknya berumur 4,5 tahun (laki-laki), pada
leher (dari samping kiri dan kanan sampai belakang) terjadi pembengkakan
(dan ngegerenjel kalau diraba), kalau di tekan akan terasa sakit, begitu
juga kalau dia menoleh ke kiri dan kanan. Tapi kalau menelan makanan /
minuman tidak terasa sakit. Dia sudah dibawa ke dokter (dokter umum ,
bukan DSA) dan diberi obat tapi tidak ada perubahan. Saya sudah
menganjurkan kepada ortunya untuk di bawa ke poli anak aja di RS
terdekat (ada lab nya).
Saya sebenarnya curiga dia mengalami kelainan pada kelenjar tiroidnya,
mungkin ada ibu/bapak yang pernah punya pengalaman atau tau mengenai
gejala seperti yang dialami oleh anak tetangga saya tsb. Atas perhatian
dan sarannya sebelumnya saya ucapkan terima kasih