Pak Junaidi,

Informasi yang saya punya, Omega-3 adalah salah satu jenis lemak yang
dihasilkan oleh Ikan yang hidupnya di laut dalam. Fungsi Omega-3 antara lain
untuk meningkatkan daya serap tubuh kita terhadap nutrisi yang kita makan.
Jadi pengaruhnya tidak secara langsung ke Otak dan Omega-3 ini tidak
bersemayam di Otak.

Dengan adanya Omega-3 dalam makanan yang kita konsumsi, maka gizi yang
terkandung didalam makanan tersebut dapat diserap dengan lebih baik oleh
tubuh kita. Karena kita menyerap gizi lebih banyak dengan jumlah makanan
yang kita makan relatif tetap, maka seluruh sel-sel tubuh kita termasuk
sel-sel otak akan mendapat nutrisi yang lebih baik. Karena itu, terutama
bagi balita, keberadaan Omega-3 dalam makanannya akan mempengaruhi
perkembangannya termasuk otak.

Demikian informasi yang saya punya, semoga bermanfaat bagi Bapak.

Salam,
Virja Dharma Gita