Mbak, saya sendiri belum punya pengalaman dengan hal seperti ini. Tapi pengalaman
teman saya dengan cara membawakan mainan kesukaannya untuk mengalihkan perhatian.
Menurut saya ide ini baik juga untuk ditiru. Yang jelas, jangan kita membohongi si
anak dengan bilang bahwa tidak akan sakit sebab memang sakit kan diambil darah itu ??

Mungkin netters lain punya pengalaman ???

salam manis

mama jonathan
--

On Wed, 15 Dec 1999 16:06:07   Retno Ambarwaty wrote:
>mbak' saya juga besok tanggal 4 Januari 2000 akan melakukan tes darah untuk bayi
>saya, karena anak saya sudah mendapatkan imunisasi Hepatitis 1,2, dan 3 . Jadi saya
>belum bisa memberikan saran atau apa-apa , malah saya ingin bertanya bagaimana cara
>nya pengambilan darah untuk anak balita ?, Bagaimana sikap kita untuk menenangkannya
>, karena pastinya sakit sekali rasanya diambil darahnya apalagi untuk anak yang
>balita.
>saya khawatir anak saya menjadi trauma dengan jarum suntik.
>Untuk mba'-mba' dan bapak-bapak , mungkin bisa berbagi pengalaman ?

> [...]

LYCOShop is now open. On your mark, get set, SHOP!!!
http://shop.lycos.com/