Buat Ibu-ibu, dan calon ibu

"Tuhan", kata malaikat itu lagi, "Istirahatlah"
     "Saya tidak dapat, Saya sudah hampir selesaI

PADA SAAT TUHAN MENCIPTAKAN PARA IBU

Ketika itu, Tuhan telah bekerja enam hari lamanya.Kini giliran diciptakan
para ibu. Seorang malaikat menghampiri Tuhan dan berkata lembut:

 "Tuhan, banyak nian waktu yg Tuhan habiskan untuk menciptakan ibu ini?"
 Dan Tuhan menjawab pelan: "Tidakkah kau lihat perincian yang harus
dikerjakan?

 1. Ibu ini harus waterproof (tahan air / cuci) tapi bukan dari plastik.
 2. Harus terdiri dari 180 bagian yang lentur, lemas dan tidak cepat capai.
 3. Ia harus bisa hidup dari sedikit teh kental dan makanan seadanya.
 4. Memiliki kuping yang lebar untuk menampung keluhan
 5. Memiliki ciuman yang dapat menyembuhkan kaki yang keseleo
 6. Lidah yang manis untuk merekatkan hati yang patah, dan
 7. enam pasang tangan!!

 Malaikat itu menggeleng gelengkan kepalanya:
 Enam pasang tangan....? tsk tsk tsk" --- "Tentu saja! Bukan tangan  yang
merepotkan Saya, melainkan tangan yang melayani sana sini,  mengatur
segalanya menjadi lebih baik...." balas Tuhan

 8.  Juga tiga pasang mata yang harus dimiliki seorang ibu

     "Bagaimana modelnya?" Malaikat semakin heran.
     Tuhan mengangguk angguk. "Sepasang mata yang dapat menembus pintu  yang

      tertutup rapat dan bertanya: "Apa yang sedang kau lakukan di dalam
situ?",
      padahal sepasang mata itu sudah mengetahui jawabannya. "Sepasang mata
kedua
     sebaiknya diletakkan di belakang kepalanya, sehingga ia bisa melihat ke
belakang
      tanpa menoleh.
     Artinya, ia dapat melihat apa yang sebenarnya tak boleh ia lihat dan
pasang mata
     ketiga untuk menatap lembut seorang anak yang mengakui  kekeliruannya.
Mata itu
     harus bisa bicara! Mata itu harus berkata:
     "Saya mengerti dan saya sayang padamu". Meskipun tidak diucapkan
sepatah
     kata pun.  "Tuhan", kata malaikat itu lagi, "Istirahatlah"
     "Saya tidak dapat, Saya sudah hampir selesai."

   9. Ia harus bisa menyembuhkan diri sendiri kalau ia sakit.
 10. Ia harus bisa memberi makan 6 orang dengan satu setengah ons daging
 11. Ia juga harus menyuruh anak umur 9 tahun mandi pada saat anak  itu
tidak ingin
       mandi......

 Akhirnya Malaikat membalik balikkan contoh Ibu dengan perlahan.
 "Terlalu lunak", katanya memberi komentar. "Tapi kuat!" Kata Tuhan
bersemangat.
 "Tak akan kau bayangkan betapa banyaknya yang bisa ia tanggung,  pikul dan
derita."  "Apakah ia dapat berpikir?" tanya malaikat lagi.

 "Ia bukan saja dapat berpikir, tapi ia juga dapat memberi gagasan,  idea
dan berkompromi", kata Sang Pencipta.
 Akhirnya Malaikat menyentuh sesuatu di pipi, "Eh, ada kebocoran di  sini"
 "Itu bukan kebocoran", kata Tuhan."Itu adalah air mata.... air mata
kesenangan, air mata kesedihan, air mata kekecewaan, air mata  kesakitan,
air mata kesepian, air mata kebanggaan, airmata...., air  mata...."

 "Tuhan memang ahlinya....", Malaikat berkata pelan.

 ps. if you love your mom send this to other person....