As. Wr. Wb.

Dh.,

Ibu Susy.,
Sepengetahuan dan pengalaman yang saya lakukan, pengompresan
bisa dilakukan (istri saya yang melakukan):

       - air + alkohol (alkohol 70% banyak dijual diapotik) dilakukan
untuk mendapatkan efek menurunan suhu tubuh anak kita dengan cepat.
Dilakukan bila suhu badan anak kita sudah benar-benar tinggi atau terus
bertambah.

       - air dingin dilakukan hanya untuk kompres biasa (suhu badan tidak
terlalu tinggi

       - air hangat biasanya untuk memandikan anak kita tapi dengan cara di
lap tidak diguyur dilakukan bila kondisi anak kita mulai demam.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Was.

Papa-nya  Febi