Pak Ian,
Jika ada kenaikan suhu tubuh menandakan dalam tubuh
anak bapak sedang terjadi perlawanan terhadap benda
asing (virus, bakteri)untuk menjaga agar tubuh tetap
sehat. Panas yang dianggap serius adalah jika lebih
dari 37, 5 derajat celsius. Jika panas anak kurang
dari itu maka yang perlu diperhatikan adalah
1. Beri makanan yang padat gizi lebih dari sebelumnya
2. Beri buah yang banyak
3. Beri minum terutama air putih
4. Usahakan agar anak istirahat lebih banyak
5. Jaga suhu rumah agar tidak terlalu dingin, karena
suhu dingin akan membuat sistem tubuh anak lebih
meningkatkan suhu badan
6. Kompres dengan air hangat
7. Beri penurun panas
Jia panas lebih dari 3 hari tidak turun juga baru
perlu penanganan serius dari dokter.
Semoga si kecil cepat sembuh.

Mamanya Dafi