Pakdenya Ryan

Ada musik khusus untuk bayi yang sudah lahir. Saya punya 2, yang satu
judulnya "Beethoven for baby" dan satu lagi "Mozart - Sleeping time". Ada
beberapa pilihan dari koleksi mozart, salah satunya untuk play time. Tetapi
karena harganya sedikit mahal (dulu saya beli di Malaysia), jadinya saya
cuma beli dua. Disini (saya tinggal di Medan), belum pernah saya temukan
koleksi tersebut. Coba bapak cari di tempat bapak, mungkin ada ya.

Adapun manfaat yang saya rasakan adalah, untuk anak saya yang kalau mau bobo
susah sekali, jadi saya biasakan sewaktu mau bobo saya perdengarkan musik
tsb, dia akan relax dan santai kemudia akhirnya bobo sendiri. Trus musik
klasik juga dapat membuat perasaan jadi tenang dan dapat juga mengontrol
temperemen seseorang. Dan musik klasik juga dapat merangsang perkembangan
otak bayi karena hasil penelitian menunjukkan bahwa struktur
> musik Mozart sesuai dengan pola sel otak manusia. Musik Mozart begitu
> bervariasi dan kaya akan nada-nada dari lembut sampai keras dari lambat
> sampai cepat.

Begitu saja masukan dari saya, semoga bermanfaat

Salam
Fenny