Dear Mama Michelle,

Saya "tertarik" dengan keresahan Mama Michelle, saya juga seorang Ibu yang
bekerja dan tidak menyusui ASI (bayi saya sekarang 8 bulan). Bukan berarti
saya nggak mau ..tapi ASI saya kurang dan akhirnya sama sekali tidak keluar
tergantikan oleh susu Formula.

Semenjak saya mulai masuk kerja (07.00 sampai 16.30) otomatis bayi saya
diasuh oleh pembantu saya..senang lihat pembantu saya yang sangat sayang
pada bayi saya persis kaya'  anaknya sendiri saya jadi tenang kalo
bekerja....tapi lama kelamaan wah..kok sayangnya itu bikin saya cemburu
juga...bayi saya lengket kaya prangko sedang sama saya biasa saja..hal ini
terjadi saat bayi saya berusia 3 bulan...lalu saya utarakan kegelisahan saya
pada suami dan kami harus segera memecahkan masalah ini...kami pikir ini
bukan masalah bayi dan pembantu saya tapi masalah kami kedua orang tuanya.

Kebetulan rumah pembantu kami ada di kampung seberang dari komplek kami
kira-kira 10 km lah...akhirnya untuk lebih mengintensifkan hubungan kami
dengan anak, kami meliburkan pembantu pada hari Minggu dan setengah hari
kerja untuk hari Sabtu. Baru Minggu malam hari (20.00) pembantu kami datang
dengan wajah yang fresh he..he ..he habis malam mingguan sih.....tapi bisa
dibayangkan kalo hari Sabtu & Minggu pasti kami sibuk tapi ya..kita saling
berbagi tugas, yang penting bayi dulu perkara rumah cukup disapu saja, baju
cukup masukkan mesin cuci nggak usah sertika..sst..tunggu pembantu datang
saja,makan siang atau makan malam ya....kalo perlu jajan diluar sambil
jalan-jalan.

Hasilnya, bayi saya lengket kaya prangko ke saya dan suami saya..bahkan
kalau sore maunya dimandikan Bapaknya (kami bergiliran mandikan ; pagi sama
saya, sore sama suami ). Begitu pulang kantor langsung nempel ke saya &
suami saya..pembantu dicuekin...pokoknya begitu saya dateng kantor urusan
bayi 100% saya , pembantu urusan dapur dan lain-lain....capek sih...tapi
akan segera hilang begitu mendengar tertawanya yang riuh...
Cuman..saya nggak tahu kalo pembatunya rumahnya di luar kota...mungkin
begitu pulang kantor anak 100% harus dipegang ortunya...dan jangan tidur
dengan pengasuh.
Demikian sharing saya, semoga bermanfaat.

Ibunya Jaler Dio F.