oya ..... saya tanya umur anaknya mbak yani berapa  tahun/bulan. kalau
masih bayi kita bisa dioleskan kebibirnya atau bila kita mau menyusui
bisa dioleskan ke bagian puting (tete) maaf kata2nya kasar.

daun jarak dapat dipasar/ditanaman orang lain kalau orang tersebut  tau
kalau kegunaannya daun jarak tersebut, kalau mau ditempat saya banyak
bila ingin bisa datang ketempat saya tetapi contac dulu yach.....

bentuknya kayak telapak tangan (untuk 1 daun ruasnya ada 5) yaitu
seperti daun pepaya tetapi  daunnya  kecil.

cara memakainya : bila daun jarak tersebut masih dipohonnya dapat kita
ambil dipagi hari karena masih segar dan getah tersebut masih banyak
keluarnya, kita petik daun tersebut beserta tangkai /daunnya saja yang
penting ada getahnya lalu kita oleskan getah tersebut ke bibir anak kita
yang kena sariawan, memang reaksinya sianak pasti nanggis karena merasa
perih, tetapi sembuhnya cepat (2 hari sariawan tersebut sudah tidak ada
lagi / kering).  itu pengalaman anak saya karena sudah terlalu parah
sariawannya sampai putih-putih pinggirannya.

informasi tambahannya kegunaannya daun jarak itu sangat banyak yaitu :
untuk mengtapel(kompres)  keperut sibayi bila ia perutnya kembung/masuk
angin ,dll  .

semoga bermanfaatnya dan obat itu cocok untuk anak Ibu