Hallo ibunya laras, maaf nih apa nggak kecepatan anak baru masuk bulan ke 4
udah mau dikasih bubur, kayanya mesti sabar dikit kali ya ! (ha.. ha.. cuman
sumbang saran aja lho ) , kalau saya shi anak saya setelah menjelang 6 bulan
( kelamaan nggak shi waktu itu ?, karena saya mengikuti saran DSAnya ) baru
saya kasih biskuit dan setelah masuk 9 bulan saya kasih bubur yang lembut (
saya beli yang sudah jadi , tapi masih saya saring sebelum dicampur air
karena ada campuran dagingnya ) karena saya takut anak saya terlalu cepat
mencerna makanan yang kurang lembut nantinya ususnya kurang bisa menyerap
dengan baik karena kaget kalau tiba-2 dikasih makanan yang padat walaupun
bukan nasi, rasanya mesti bertahap dulu kan ya dalam memberikan makanan ke
anak kita yang masih bayi supaya ususnya juga dapat menyesuaikan dengan umur
bayi, ( eh tapi saya bukan dokter lho , rasanya kok sok tahu ya )  dan
sekarang anak saya ( 15 bulan ) sejak umur 11 bulan sudah saya buatkan bubur
yang tidak  lembut / tapi belum berupa nasi ( masih ada airnya) dicampur
tahu, wortel,  ati , kaldu ceker ayam atau sekali-2 saya kasih cincang
ayam/sapi, atau dikasih bayem /brocolli/kembang kol/buncis, buahnya air
jeruk (segar) waktu umur 6 bulan sampai sekarang diberikan sebelum makan
siang ( sekitar jam 10.00 pagi ) dan sekarang saya kasih tambahan buah padat
( melon, alpukat ) ini sekitar pukur 15.00 sampai waktunya lagi makan
sore/malamnya tiba  dan untuk makan paginya sekarang saya selang-seling  (
biskuit, havermut ( ditambah garam + gula ) , roti tawar, dan masih banyak
lagi tapi masih untuk umuran dia ), yang penting buat saya , susunya tidak
boleh berkurang karena saya yakin seumur anak saya masih membutuhkan susu
yang banyak walaupun makanan padat juga perlu, jadi harus dibuat seimbang
mungkin antara kebutuhan makanannya dengan susunya.
 .
Demikian ibu , semoga bermanfaat. !

Salam,
Ibunya Fadhil Farhan.