Pak, mungkin bisa dicoba dengan menggunakan caladine lotion dan untuk
     menjaga kelembaban kulit pakai sabun mandi oilum.

______________________________ Reply Separator _________________________________
Subject: Re: [balita-anda] garuk-garuk
Author:  diary ([EMAIL PROTECTED]) at MIME
Date:    2/23/00 11:54 AM

     Hal itu memang biasa kok, pak.  Penyebabnya adalah karena 'melar'nya
     kulit perut. Semakin kering jenis kulit ibu, semakin gatallah dia.

     Untuk menghilangkannya kulit harus dijaga kelembabannya. Bisa dengan
     diolesi Baby oil atau krem khusus untuk perut ibu hamil (ini banyak
     tersedia dalam berbagai merk di berbagai supermarket, apotik, atau
     toko obat, mis. Guardian, Century, dll.).  Kalau baby oil/krem itu
     masih tidak menolong, bisa menggunakan 'vaseline' (ini bukan merk
     hand&body lotion seperti yang diiklan). Vaseline ini adalah sejenis
     salep untuk kulit super kering, bisa dibeli di apotik dalam pot/tempat
     obat, harganya relatif murah, hanya saja karena salep ini sangat
     kental (seperti Vick's) jadi agak lengket di kulit.

     Demikian info dari saya. Mudah-mudahan berguna.

     Salam,
     Ibunya Ibra & Aisyah.