Dear mamanya Arya,

Anak saya juga sekarang 11 bulan, minggu depan 1 tahun. Sekarang ini dia
makan 3 kali sehari bubur nasi, dengan selingan biskuit , yoghurt atau bubur
susu. Pagi, jam 8-9 bubur nasi minumnya juice buah, kemudian jam 11 saya
kasih selingan biskuit pas dia lagi main, atau kalau dia pas lagi mau minum
susu, saya ganti susu. Tapi sayang jarang banget dia mau minum susu, jadi
biasanya biskuit aja yang saya kasih. Terus jam 12-13 makan siang bubur nasi
lagi. Jam 3 saya kasih biskuit lagi sambil dia main, dan lanjut ke acara
tidur sambil nyusu. Sekitar jam 5 - 6 sore saya kasih bubur susu atau
yoghurt khusus untuk bayi. Dan jam 8 malam saya kasih bubur nasi lagi, tapi
porsinya gak terlalu banyak.

Saya pernah baca sich katanya kalau anak udah 10 bulan udah gak perlu bubur
susu lagi, cuma berhubung anak saya nggak mau minum susu formula, jadi tetap
saya kasih. Dan sampai saat ini belum saya kasih telur. Saya pernah baca di
salah satu buku resep buat bayi, untuk seumur anak saya udah bisa dikasih
telur pas sore hari, jam 4-5, cuma untuk anak saya sendiri, saya masih ragu
jadi saya mau tunggu 1 tahun.

Soal timbangan yang gak naik-naik, anak saya juga begitu. Rasanya makannya
cukup banyak, cuma jarum timbangannya gak bergerak yach...Saya pikir mungkin
karena memang mereka udah banyak bergerak dan juga mereka tumbuh  tambah
tinggi, jadi timbangannya segitu aja. (ini sich pemikiran saya untuk
menghibur diri sendiri), soalnya  saya pernah baca,  katanya pas umur 1
tahun, anak akan men-3 kali lipatkan beratnya waktu lahir.  Cuma rasanya
kalau saya mikirin jarum timbangan anak, saya kok stress sendiri yach?
Gimana rekan netters yang lain, ada yang bisa kasih input lain?

Thx,
Mia -- mamanya Kay