Salam perkenalan,

Saya baru gabung dengan milist ini, saya denger tentang milist ini dari
temen dan saya sangat tertarik karena saya baru punya anak ketiga,
alhamdulillah laki-laki (karena dua pertama perempuan).

Karena dulu pengalamannya dengan anak perempuan, dengan anak yang ketiga
ini saya dan istri harus belajar lagi karena agak berbeda sedikit
kebiasaannya. Mengenai kebiasaan ini, karena pipisnya berbeda antara
laki-laki dan perempuan, pemberian bedak dan minyak pada daerah tempat
pipisnya agak susah sehingga anak saya yang ketiga ini lecet-lecet
dilipatan kulit selangkangan, kira-kira kiat apa untuk mengatasi ini dan
sebaiknya diberikan obat yang bagaimana untuk mengatasi lecet tersebut?

Satu lagi problem yang saya hadapi adalah putih-putih pada daerah mulut
dan lidah, permulaan disangka jamur, kemudian oleh dokter anaknya
dikasih Mycostatin 3x5 ml sehari. Setelah obatnya habis ternyata
putihnya masih ada maka saya perpanjang sendiri obat tersebut, karena
pengalaman dengan anak pertama biasanya kalau terlihat putih suka
langsung dikasih obat jamur tersebut dan biasanya dalam sehari atau dua
hari putih-putihnya akan hilang. Sekarang putih-putih tersebut masih ada
disekitar mulut bagian dalam dan lidah. Apakah ini memang jamur yang
bandel atau apa? Dan bagaimana mengobatinya?

Terima kasih saya ucapkan sebelumnya atas sumbang saran dan advise yang
rekan-rekan berikan.

Salam,
Ahmad