Mba Ivana, saya juga sekarang sedang hamil 2,5 bulan.. sejak usia 1,5 bulan
saya juga mengalami mual, lemes, kadang pusing, perut kadang rasanya ngga
enak...
Dokter kandungan saya memberikan vitamin B6 untuk anti mual dan zat penambah
darah.. alhamdulillah mual saya berkurang dan saya merasa lebih segar.
Saya sendiri untuk mengatasi mual bawa cemilan (kebetulan saya bekerja di
luar) semacam crackers (pokoknya yg model kering..), makan buah, trus
kadang2 bawa bekal roti krn saya jadi gampang lapar.... trus bawa minyak
kayu putih juga.
Saya makan makanan tsb sedikit2 tapi sering... kalo lagi mual makan
crackers, lumayan berkurang loh mualnya.. (makannya sih dikit-dikit....).
Hal yg menyebabkan mual dsb itu (spt yg saya baca pd sebuah majalah...) krn
ada 2 sistem sekaligus pd tubuh kita... jantung ada 2, begitu juga dg sistem
peredaran darah, pencernaan makanan dsb...
Gitu aja sharing dari saya.... moga2 berguna

Nurul

http://www.indokado.com