Salah satu penyebab timbulnya bentol-bentol merah (bisa gatal bisa tidak) terutama
bila kena udara dingin adalah karena kekurangan kalsium. Hal ini dialami oleh adik
saya, jadi oleh dokter disuruh minum kalk setiap hari, setelah itu engga pernah
bentol-bentol lagi. Sekarang adik saya udah besar, engga pernah mengkonsumsi kalk lagi
dan engga pernah bentol-bentol lagi.

Terus, temen kantor saya juga sama, tapi sampai sekarang dia tiap hari harus minum
kalk, kalo engga langsung bentol-bentol.

Gitu...pengalaman yang saya tahu. Salam,

mama john

--

On Mon, 20 Mar 2000 00:35:09   sudarnoa wrote:
>Dear Bapak/Ibu sekalian,
>
>Beberapa hari terakhir ini, istri saya sangat tersiksa dengan gatal-gatal di
>sebagian besar badannya. Bagian yang pertama-tama adalah paha, lalu ke
>lengan atas dan punggung. Sudah pernah periksa darah dan test urin, kata
>dokter tidak masalah. Barangkali hanya alergi saja. Tetapi belakangan ini
>bentol-bentolnya itu makin banyak. Bentuk bentolnya : merah dan luas bahkan
>ada yang seluas telapak tangan atau lebih. Gatal-gatal mulai muncul umumnya
>sejak sore habis mandi tapi kadang-kadang pada siang juga.

> [...]

MailCity. Secure Email Anywhere, Anytime!
http://www.mailcity.lycos.com