Saya sih lebih baik tindakan preventifnya bu, yaitu dengan rajin-rajin motongin
kukunya atau memakaikan sarung tangan , dan sering dikeramasin (kalau ndak bisa
ngeramasin ya sama paraji, atau bidan/perawat), Soalnya bisa jadi gatalnya itu karna
keringat sih.Kalau sudah luka bernanah gitu ya ndak bisa tidak ya harus ke dokter
bu, takut infeksi sih kasihan dong masih kecil. Sebenarnya pertolongan pertama ya
betadine saja. Apa ndak digundulin nih anaknya.