Pak Taufik yang sedang kuatir,

Tinggi badan saya cuma 155 (dikatrol dikit ah !) dan kenaikan bb selama hamil cuma 8
kg. Waktu usia kehamilan 28 minggu, ternyata bb janin ketinggalan 3 minggu dari yang
normal. Dengan kata lain, kekecilan. Wah, saya kuatir banget, ditambah dengan riwayat
saya sendiri yang lahir cuma 1,7 kg (tahun 60-an, tapi terbukti bisa survive tuh...so
don't be too worry.)
Dokter cuma bilang, makanlah makanan yang bergizi dan susu plus semua vitamin yang
diberikan harus dikonsumsi. Ternyata, Jonathan lahir dengan bb 3,1 kg. Nah loh...pada
heran semua, kecuali dokternya !

Jadi, engga usah terlalu kuatir deh Pak, walaupun si ibu bb-nya cuma dikit naiknya,
asal yang dikonsumsi makanan yang bergizi, bayinya bisa lahir cukup berat dan normal.
Oh ya...bukan promosi loh, saya mengkonsumsi protein (dari Amway), dan saya merasa
bahwa protein ini lah si penyelamat, walaupun saya makannya susah minta ampun.

Terus, kalopun si baby lahirnya kecil, engga usah terlalu kuatir kok. Saya yang lahir
kekecilan di jaman Indonesia masih primitif aja bisa survive kok, apalagi sekarang.
Kata ibu saya, dalam tempo lima bulan saya mampu mengejar berat yang ketinggalan,
sehingga sampai pada berat ideal. Dus, karena kekecilan tadi, ibu saya juga rada
kuatir ,sehingga sebelum masuk tk saya di test IQ (takut kepengaruh sama bb yang kecil
itu loh) ternyata hasilnya 140..ok kan ? Saya juga sehat, tidak pernah sakit berat dan
bukan mau sombong (sumpah deh !) saya bisa lulus S1 dengan pujian. Jadi....engga usah
kuatir...jaman udah maju begini kok, dan saya rasa sekecil-kecilnya, asal cukup bulan
engga mungkin deh sampe dibawah 2 kg kayak saya.

Engga usah terlalu kuatir ya, Pak. Salam buat istri.

mama jonathan
--

On Wed, 19 Apr 2000 09:58:40   taufik.irvansyah wrote:
>Salam kenal buat semua netter,
>Saya ada masalah yang membuat saya agak khawatir, isteri saya sekarang masa
>kehamilannya sudah menginjak bulan yang kesembilan, perkiraan melahirkan sekitar tgl
>15 mei 2000.  tgl 15 april kemarin kami kontrol kedokter kandungan, hasil dari
>pemeriksaan
>dokter mengatakan bahwa bayi kami ukurannya kecil, dokter menyarankan kepada isteri
>saya untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi agar
>perkembangan bayi menjadi lebih cepat.  tinggi badan isteri saya 160 berat 45 kg
> [...]

Send FREE April Fool's Greetings to your friends!
http://www.whowhere.lycos.com/redirects/American_Greetings.rdct