Yth. Netter,

Mungkin ada netter yg pernah mangalami hal sama dengan saya mohon
sharingnya:
Anak saya laki2 umur 1 bl., kalau minum ASI kuat sekali bisa 1 sampai 2 jam
baru berhenti. Belakangan ini kalau malam susah sekali tidurnya (kalau siang
nggak masalah : tidur gampang dan nyenyak) sehingga tidak jarang saya dan
istri begadang sampai pagi. Kalau pas bangun jam 10 atau 11 malam tidurnya
lagi sekitar jam 4 pagi.
Kalau pas begini, dia kelihatan gelisah sekali, nggak mau diam dan pas saya
raba di selangkangannya bagian atas (maaf) diatas alat kelamin, di bawah
pusar, kelihatan keras sekali seperti menahan sesuatu.
Saya berpikir dia mau buang air kecil atau pub, memang setelah itu dia agak
lega & diam.
1. Apakah memang begitu kondisi bayi yang buang air kecil/pub?
2. Apakah ada tips khusus supaya baby kita gampang tidur selain musik2
klasik yg pelan.

Terimakasih atas semua tanggapannya.

Papinya Fandhi.