saya pernah mendapatkan artikel memilih jenis kelamin anak, semoga berguna.

Memilih Jenis Kelamin Anak

Ingin anak laki-laki atau perempuan ? Barangkali Anda tidak
mempersoalkannya. Tapi kalau Anda ingin ‘memilih’ juga, teknologi kedokteran
akan membantu mewujudkannya, meski tingkat keberhasilannya diperkirakan
hanya 40 persen.  Syarat yang harus dipenuhi adalah, sistem reproduksi kedua
pasangan tidak bermasalah.

Sejauh ini metode yang digunakan adalah dengan inseminasi sperma ke ovarium,
yang didahului dengan pemisahan kromosom. Kromosom inilah yang menentukan
jenis kelamin seseorang. Bila kromosom X yang membuahi sel telur, maka akan
lahir bayi perempuan, tapi bila kromosom Y yang membuahi, lahirlah bayi
laki-laki.
Metode atau teknik lainnya dengan menghitung siklus haid sebelum terjadinya
pembuahan perlu diperhatikan. Untuk mendapatkan bayi laki-laki, kedua
pasangan suami-istri dianjurkan melakukan hubungan timsuis tepat pada saat
istri sedang dalam masa ovulasi. Anjuran ini dengan pertimbangan kemampuan
kromosom Y untuk mencapai sel telur lebih cepat dibanding kromosom X. Bila
menginginkan bayi perempuan, hubungan timsuis dilakukan sampai batas dua
atau tiga hari sebelum masa ovulasi. Dengan cara ini, diharapkan kromosom X
masih mampu menunggu sel telur terlepas dari ovarium.
Posisi ketika melakukan timsuis ternyata juga turut menentukan keberhasilan
dalam menentukan jenis kelamin. Untuk mendapatkan bayi laki-laki posisi yang
disarankan adalah istri memunggungi dada suami. Dengan posisi ini, jarak
antara cairan sperma dengan bagian leher rahim semakin dekat, sehingga
kemampuan kromosom Y untuk mencapai sel telur lebih cepat. Jika menginginkan
bayi perempuan, posisi hubungan timsuis yang disarankan adalah berhadapan.
Selain itu, penetrasi pria tidak terlalu dalam, sehingga hanya kromosom X
saja yang berkesempatan sampai ke sel telur.
Faktor lain yang juga tak kalah penting pengaruhnya adalah jenis makan yang
dikonsumsi. Bila ingin punya bayi laki-laki, makanlah banyak daging, makan
yang mengandung kalium seperti pisang, aprikot dan seledri. Dan Jika Ingin
bayi perempuan, makanlah makanan yang banyak mengandung zat besi dan
kalsium.