Saya mempunyai keponakan perempuan. Jarak usianya dengan saya sangat
dekat. Soalnya jarak usia ayahnya <kakak saya> dengan usia saya jauh sekali.
     Keponakan saya itu sudah nikah serta punya bayi.
     Menurut adat Minangkabau ... seharusnya bayi memanggil saya dengan
sebutan "Datuk" <Kakek>.
     Tetapi saya nggak mau.
     Akhirnya saya minta agar keponakan saya itu melatih bayinya untuk
menyebut saya dengan sebutan "Tutek" (singkat dari Datuk Ketek ----> Datuk
Kecil>
     Pokoknya kalau dipanggil "Datuk" ... saya nggak mau.
     Saya nggak tahu : apakah bisa dijadikan kata resmi dalam "Bahasa
Indonesia" ?

Salam,

Nasrullah Idris
Bidang Studi : Reformasi Sains Matematika Teknologi
http://bdg.centrin.net.id/~acu