Betul loh Mbak Diena ini beruntung sekali.

Saya sih engga maniak sama baby sitter ... saya engga keberatan sih pakai pembantu
untuk ngurus anak saya. Tapi, gimana ya...saya tidak punya pembantu yang sudah cukup
lama kerjanya (jadi bisa dipercaya) dan saya sreg sama kerjaannya. Seringnya dapat
pembantu yang nilainya cuma antara 5 sampe 6 doang...artinya sekedar lumayan saja.
Jadi...ya balik lagi selalu nyari baby sitter.

Tahun lalu saya punya baby sitter plus satu pembantu..saya minta si suster untuk
ngajarin si pembantu cara merawat anak saya (ya...disambi aja gitu). Maksudnya, supaya
kalau anak kedua saya lahir, pembantunya kan bisa momong yang besar, susternya buat
yang kecil. Eh...ternyata susah bener ya. Terutama soal kebersihan dan tata krama.
Senengnya kalau duduk di lantai (padahal saya sediakan tikar) dan dimana saja, di
dapur, di teras, dll. Kalau nonton senengnya sambil ngutak-ngatik kuku kakinya...ih
jorok kan...
Dibilangin berkali-kali engga mempan tuh...padahal susternya cukup bawel dan tega
menegor si pbt.
Terus, suka main-main yang engga lucu sama anak saya (suka ngeboongin, dll).

Soal seragam...malah pembantu saya pengen pake seragam...apalagi kalau yang pink
warnanya. Kalau suster saya malah bangga dengan seragamnya...katanya itu yang
membedakan dia dari sekedar pembantu biasa (sorry ya...). Kalau mau pergi dia punya
seragam yang paling bagus dan paling dia suka...warnya pink muda.
Orang emang lain-lain ya...

Salam manis,

mama john