Halo semuanya,

Anak saya, Hana, usia 17 bulan, sekarang ini lagi susah makan. Kalau dikasih
makan yang khusus dibuatkan untuk dia, dia nggak mau nelen biasanya habis
disuapin langsung dilepeh lagi, tapi kalau makanan yang saya makan dia malah mau
makan dan banyak lagi. Padahal saya sudah coba makanannya divariasikan, saya
coba dari buku resep makanan bayi dan balita terbitan ayahbunda.
Kira2 anak seusia dia sudah boleh nggak makan sama dengan yang kita makan.
Sampai saat ini selalu saya bedakan makanan untuk dia karena saya agak kuatir
Hana termasuk sensitif kulitnya. Memang sejak lahir dia suka mengalami keluhan
dengan kulitnya alergi debu, telor, jeruk (baru ini yang saya tahu).
Tolong dong sharing pengalaman dan infonya, atau biar jelas sekalian apa saya
tes alergi aja? Ada yang pernah nggak tes alergi? Seberapa banyak ya darahnya
diambil, saya agak sedikit tidak berani karena dia lahir prematur (32/33 minggu)
sehingga terlalu hati2 sekali dalam merawat dia termasuk memberi makanan takut
terjadi hal2 yang tidak saya inginkan.

Salam

Mamanya Hana