Ami, putra saya (7,5 bl) dua hari belakangan ini agak rewel minta
digendooong terus. Makan dan minumnya sih mau ( walau kadang2 muntah).
Dia juga baru tumbuh gigi yg pertama di gusi bawah. Tapi saya agak
bingung soal telapak tangannya yang agak hangat. Sedangkan bagian tubuh
yg lain normal.
Pernah saya ukur di ketiaknya dgn termometer 37,5 derajat. Yang jadi
tanda tanya apakah karena tumbuh gigi atau flu ( kadang2 memang ada
ingus encer yg keluar ).
Apakah untuk temperaturnya perlu diberi obat penurun panas? karena ada
yg berpendapat nanti jadi tergantung, panas sedikit harus minum obat.
Mungkin lebih baik pakai obat tradisional dulu ( bawang merah & minyak
kelapa & jeruk nipis )??
banyak minum air putih atau jeruk bisa membantu ngga yah?
Sebenarnya derajat panas seberapa sih yg harus dicurigai?
Mohon sharingnya