                From:   Mia & Mahaendra Gofar
[mailto:[EMAIL PROTECTED]]
                Sent:   Tuesday, June 13, 2000 4:23 PM
                To:     [EMAIL PROTECTED]
                Subject:        Re: [balita-anda] imunisasi setelah
sakit

                Mamanya Marchel,

                Saya jadi inget waktu anak saya baru imunisasi MMR, 2
bulan yang lalu.
                Waktu itu anak saya baru sembuh dari pilek, dan karena
saya takut dia keburu
                pilek lagi, saya bawa ke dokter buat imunisasi MMR. Dan
setelah imunisasi,
                sesiangan sampai sore gak ada perubahan, tapi jam 10
malam dia mulai panas
                tinggi, 39 derajat, dan gak turun sampai besok paginya,
bahkan siangpun
                masih diatas 38. Mana gak mau makan dan lesu lagi.
Syukurnya, pas menjelang
                sore hari udah normal lagi. Tadinya saya pikir, kalau
masih panas juga, saya
                mau bawa ke dokter lagi. Tapi karena udah turun, dan dia
balik mau makan
                lagi, jadi saya anggap cuma efek imunisasinya aja.
Memang DSA nya sempat
                kasih tau, kemungkinan dalam 3 hari pertama akan panas.
Cuma gak terbayang
                kalau sampai panas gak turun-turun. :-(
                Jadi saran saya, mending tunggu sampai sehat bener deh.
Berapa lamanya ya
                tergantung, mungkin seminggu semenjak sembuh. Biar
badannya recovery dulu.

                Salam,
                Mia - mamanya Kay