Dear Rekan,

Apabila suatu saat Balita kita demam dan kelihatannya cukup parah, sebaiknya
minta ke dokternya untuk test darah di lab untuk Demam Berdarah, Tifus dll.
Anak saya beberapa hari lalu badannya agak panas, lalu kami bawa ke dokter
pagi-pagi, diagnosa dokter katanya cuma radang tenggorokan saja dan diberi
obat, menjelang sore suhu anak saya bertambah tinggi, mendekati 39C dan
badannya mulai mengigil, segera saya kompress dengan air es di kepalanya dan
kami larikan ke dokternya, kami minta agar check lab saja, ternyata benar
bahwa bukan hanya radang tenggorokan tetapi paratifusnya positif. Syukurlah
saat ini keadaannya mulai pulih sekitar 37.5C naik turun. Beberapa teman
saya juga mengalami hal serupa.

Saran dari saya:
Sebaiknya kita lebih memperhatikan agar Balita kita tidak terlalu letih
dalam beraktifitas, misalnya keluar kota sampai berjam-jam di mobil tanpa
dia bisa berisitirahat dengan baik.
Lebih selektif dalam memilih makanan untuk nya, apabila kita orang tua akan
makan/jajan yang kebersihannya agak meragukan sebaiknya mendingan kita
belikan Balita kita KFC take away dan dimakan bersama kita saat jajan.

Itu share dari saya saja, semoga kita waspada dan tidak mengalami hal
seperti balita kami.

Thomas Haryanto
Jakarta - Indonesia