Halo,

Saya punya problem yang sama nih, sayangnya anakku tetap aja enggak bisa
di"tipu". Kalau makan kerupuk (kedoyanannya), buah, bahkan jagung dll,
wah...lancar nguyahnya. Kalau makan nasi seujung2 telunjuk juga kadang2 mau
di kunyah, tapi kalau sudah dalam bentuk makan resmi (nasi lembek plu slauk
pauknya), pasti langsung di telan, abis itu...uweeek....keselek...., kalau
di pelototin...hayo kunyah-kunyah nih seperti mama.....tetep aja glek
langsung ditelan. Kalau nasinya (padahal masih lembek atau kuahnya dibikin
banjir) di tambahin kerupuk, eh bisa2nya nasinya di "lepeh", kerupuknya
ditinggal di mulut, terus nyam-nyam dikunyah dengan lihai......

mungkin ini bukan soal kunyah menguyah kali ya....memang enggak suka nasi
kali ya....bingung....

 Hana Yuzalita