mbak Eka,
selamat bergabung di milis ini.
Setahu saya, setiap bayi berbeda-beda usia duduknya atau berdirinya.
Selama bayi anda belum mau duduk sendiri, kalau bisa jangan dipaksakan.
Benar, kasihan tulang belakangnya. Nanti ada saatnya kok, si kecil minta
duduk sendiri. Biasanya kalau dipangku sambil duduk, nanti akan kelihatan di
mana si kecil punggungnya sudah kuat. Nah, kalau memang sudah kuat, ya boleh
aja didudukkan sendiri, di high chair misalnya.
Begitu juga dg berdiri, kalau udah waktunya kan si kecil akan pegangan, trus
berdiri sendiri.
Iya deh mbak, moga-2 si kecil sehat selalu.

regards,
Quinike
http://pages.prodigy.net/monthmary