Hallo Bundanya Irsal & Sarah,
Sorry judulnya tak ganti..

Mungkin bisa dicoba campuran perasan temulawak dan gula merah.
Tapi kalau saya, lebih suka yang di rebus. Caranya : Temulawaknya dicuci
terus dipotong serong tipis-tipis tambahkan gula merah dan air kemudian
direbus sampai airnya tinggal setengah. Untuk menghilangkan rasa dan bau
langu temulawak saya biasa menambahkan jahe. Lumayanlah buat penyedap,
so'alnya saya paling susah minum jamu :-)
Ada juga sih dulu yang nyaranin supaya makan tebu ireng. Saya udah coba
juga. Cuman kaya'nya lebih cocok yang dengan temulawak nih....:-)
Untuk makanan, kaya'nya kudu pantang yang berlemak-lemak deh. Kurangi
makanan yang goreng-gorengan atau bersantan kental. Pada dasarnya tubuh kita
kan punya 'alarm' untuk mengingatkan if something wrong happen di tubuh
kita. Seperti saya misalnya, rasa mual akan timbul bila saya mengkonsumsi
makanan berlemak secara berlebihan. Menurut dokter saya, lemak akan
memperlambat kerja hati. Makanya penderita hepatitis disarankan mengurangi
makanan berlemak.
Segitu aja info saya. Mungkin ada yang mau nambahin ?

Salam,

Kusumorinie (Ibunya Wibi & Asa)
Construction Management Team - Duri SBU
Phone : 26811(O)/596011(H)