--

On Thu, 3 Aug 2000 17:17:03
 Tayasmen Kaka wrote:
>Hal: Anak saya membenturkan kepalanya.
>
>Halo. Saya new comer di milis ini.
>Saya ada masalah dengan bayi perempuan saya umur 1 tahun.
>Apabila anak saya menginginkan sesuatu, tetapi tidak diberikan, ia akan membenturkan
>kepalanya ke dinding, lantai, atau benda yang terdekat.
>Contoh:
>Ia ingin meraih gunting yang kebetulan dia lihat, tentu saja tidak saya berikan.
>Kemudian anak saya menangis dan mulai membenturkan kepalanya.
>
>Haruskah saya penuhi segala keinginannya ?
>Mohon info apabila ada milis pernah mengalami kejadian seperti ini.
> [...]

Kalau saya boleh ikut saran, begini, kita harus mencari sebab mengapa dia punya
kelakuan seperti itu.
Yang pernah saya alami, biasanya anak yang seperti ini kedua orang tuanya bekerja
(ayah dan ibunya), nach si anak yang kurang mendapat perhatian, biasanya mencari
perhatian dari kedua orang tuanya tersebut.
Dulu anak saya Alief pun seperti itu, tapi bukan membenturkan kepalanya, tetapi sering
sekali marah-marah dan menangis. Setelah pelan-pelan saya lebih meluangkan waktu untuk
dia terutama hari sabtu dan minggu, alhamdulillah sampai sekarang dia tidak seperti
itu lagi.
Itu saja pengalaman dari saya, mudah-mudahan si kecil bisa secepatnya diatasi.

Send your favorite photo with any online greeting!
http://www.whowhere.lycos.com/redirects/americangreetings.rdct