Dear mama didi
putri saya calista seumur dgn didi (7 bln), saya kasih byk mainan bekas
kakaknya asal jangan yg membahayakan & terlalu kecil tentunya.memang sich
dia blm bisa memainkannya tp tujuan saya minimal dia belajar
warnanya,bentuknya dan kasar halus materialnya dll.

Kebetulan anak saya yg pertama putra(3,5 thn) punya hobby merakit mainan &
setelah jadi biasanya di kasih ke adiknya, tp bedanya calista yg mencopot
2x-i
(merusaknya). tapi mereka saya perhati-in jadi kompak, kakaknya lebih
semangat membuat dan adiknya semangat merusaknya he...he..

Mungkin ini bisa ibu terapkan, ibu yg membuatnya sekalian mengajarkan ke
didi bentuk2x yg ibu buat, & didi yg mencopotnya. hal ini saya lakukan dulu
ke putra , jadinya sekarang putra hobbynya merakit mainan. malah kalo saya
belikan mainan yg sdh jadi ama dia dibongkar, misalnya saya belikan mobil
2x-an yg jalannya diputar , body-nya ama dia dibongkar trus dia buat perahu
2x -an dr kertas ditaruh dimesin mobil 2x-an hasilnya perahu 2x-an itu bisa
jalan.
aduh maaf kok jadi kepanjangan , ini sich pengalaman saya yach bu, mungkin
ada tambahan / pendapat dr yg lain..?.

Salam
Mama Putra & Calista