Mba' Susanti,
anak temennya yang bicaranya gagap itu dari pertama bisa bicara atau baru
beberapa waktu terakhir ini aja? Kalo pengalaman saya, keponakan saya dulu
pertama bicara normal, setelah umur kira2 3th, jadi gagap.saya dan kakak
saya sempat takut juga sih.tapi setelah 3bln gagapnya hilang.yang penting
waktu dia bicara gagap itu jangan diketawain,dimarahin, nanti dia
takut.waktu dia bicara tunggu sampai dia selesai baru kasih respons.sekarang
ponakan saya udah umur 10th dan bicaranya normal.Kemudian anak kedua saya
mengalami hal yang sama.pada umur 3thn gagap juga.sekarang umurnya 3thn
8bln, udah kembali normal.saya cuma ikutin cara kakak saya menghadapi
ponakan saya dulu.jadi kalo gagapnya baru sekarang2 ini, kemungkinan itu sih
cuma' sebentar aja asal kita sabar hadapinya.tapi kalau gagapnya sejak dia
bisa bicara, saya kurang tau tuh gimana. Semoga anak nya temen mba' Susanti
cepet normal bicaranya yah.

Salam,

Maminya Brian & Chist