Istri saya pernah terinfeksi rubela dan CMV pada saat hamil muda IgM-nya
positif, oleh DSOG-nya diterapi 3 bulan, setelah itu check darah lagi,
hasilnya IgG-nya positif dan IgM-nya negatif. Menurut DSOG-nya tidak perlu
terapi IgG adalah infeksi lama (IgM adalah infeksi baru (perlu terapi)).

Hal ini juga menurun pada bayi saya IgG positif dan IgM negatif, kata
DSA-nya tidak perlu diobati.

Demikian sharing informasinya, semoga bermanfaat.