Mami Farrel,

Anak saya Fachri ( 4 bulan ) juga suka sekali memasukkan tangannya ke mulut,
kadang malah dimasukkan 2 tangannya yang menyebabkan dia muntah.
Tapi saya perhatikan, dia akan memasukkan tangannya apabila ada sesuatu
yang kurang nyaman baginya.
seperti, kalo pipis kelamaan ganti celananya, atau kalo ngantuk, juga kalo
kaget dan
terutama sekali kalo dia merasa lapar ( kalo ini enggak bikin dia muntah,
cuma bunyi
aja kayak mau muntah, enggak sampe keluar ).
Kalo Fachri dalam keadaan nyaman, dia enggak akan masukkin tangan ke
mulutnya.

Salam,
SITTA