Saya juga punya pengalaman seperti itu (solutio placenta),
waktu itu usia kandungan saya sudah 36 minggu.
Tetapi karena pengalaman kurang (maklum kehamilan pertama),
saya tidak menyadari bahwa plasenta saya sudah lepas..
Karena posisi plasentanya placenta previa totalis..
jadi pendarahan tidak keluar..
Waktu itu saya tidak merasakan apa-apa, kecuali kelelahan
yang luar biasa (memang saat itu load kerja lagi tinggi)
baru keesokan harinya saya menyadari bahwa janin saya
sudah tidak bergerak lagi dan terlambat bagi saya..
saya harus merelakannya..
Saya menanyakan ke dokter kira-kira apa saja penyebabnya,
seingat saya penyebabnya bisa karena :
benturan atau stress atau kelelahan yang dapat mengakibatkan
tekanan darah menjadi tinggi, kalau tekanan darah tinggi
bisa berbahaya bagi janin dan bisa menyebabkan plasenta lepas
sebelum waktunya.
Kebetulan saya cenderung tekanan darah rendah.. tapi karena
stress dan lelah selama hamil.. tekanan darah yg tiba-tiba
tinggi menjadi berbahaya..
Jadi selama kehamilan kedua saya lebih extra hati-hati dan
syukurlah dapat melahirkan dgn selamat.

salam
mamanya Aldy