Mama Marchel dan mbak Lita,
Mungkin kebijaksanaannya tergantung RS nya ya. Soalnya
saya pernah tanya kenapa Dafi nggak dikasi Hib sesuai
jadwal yang saya tahu. Tapi dokternya bilang, untuk
usia di atas 6 bulan akan ada 2 suntikan, untuk diatas
1 tahun hanya disuntik 1x sedangkan yang 4x tidak ada.
Saya agak lupa bagaimana rekomendasi IDAI mengenai
imunisasi ini tapi kalau tidak salah memang berbeda
dengan yang dikeluarkan di AS. Mungkin dianggap di
Indonesia kasus meningitis tidak setinggi di AS atau
mungkin memang karena harganya?

Mamanya Dafi