Ibu Fatma Yth,
kalau untuk di Bandung, bisa melihat iklan di koran Pikiran Rakyat, bagian
Iklan - Peralatan/Perlengkapan Bayi. Kalau tidak salah tempatnya di Jl.
Andir - bandung.
Kalau kebetulan sedang beruntung di outlet-outlet di Bandung suka ada,
barangnya baru dan saya dapat bagus bagus. Tapi tidak selalu ada, harus
rajin liat-liat.

Untuk menggunakan barang second hand saya bisa sedikit memberikan saran
supaya betul betul melihat barangnya, jangan sampai ada yang retak atau
bengkok, terutama untuk push-chair, baby carrier dan baby car seat.
Perhatikan "lock" dan "anti-lock" nya. Pernah ada kasus push-chair yang
tiba-tiba melipat sendiri pada waktu si Ibu berjalan jalan dengan babynya,
sementara si Ibu sedang memilih barang di pasar swalayan. Didapatkan memang
Ibu tersebut membeli second-hand. Peralatan dengan QC yang baik sudah di
desain untuk mengantisipasi high impact. Jangan sampai baby kita cedera
karena safetynya sudah tidak ada. Terus terang saya sendiri banyak memakai
barang ex untuk baby saya, tapi kebetulan ex nya dari adik atau sepupu
saya. Karena saya tahu persis sejarahnya, ya aman-aman saja sampai saat
ini.

Regards
Renni