Saya hanya ingin menyatakan pendapat. Saya sendiri tidak akan memberikan
larutan penyegar apapun kepada anak saya bahkan kepada keluarga saya karena
saya tidak pernah menemukan tanggal kadaluarsanya. Alasan penting lain
adalah saya pernah membaca tulisan tentang penelitian YLKI  bahwa larutan
penyegar hampir seluruhnya (lebih dari 99% kalau tidak salah ingat) terdiri
dari air. Kalau anak saya sariawan maka yang terutama diberikan adalah minum
sebanyak mungkin, buah pier, dan buah-buahan segar lain.