Aduh asik sekali ya bu, rekreasi dengan anak. Dafi
memang belum 3 tahun tapi rasanya keperluan untuk anak
usia Wia hampir sama. Beberapa hal yang perlu dibawa :
1. Baju ganti lengkap (atas, bawah, dalaman, kaos
kaki) 1-2 pasang (untuk antisipasi basah, keringatan,
dll).
2. Jaket/baju hangat, topi, payung (sekarang musim
hujan lho)
3. Minum dan makanan/snack yang cukup (antisipasi
keadaan macet), jangan mengandalkan konsumsi dari
sekolah.
4. Tisue kering/basah
5. P3K (lebih baik kalau sekolah yang menyediakan) dan
obat khusus yang diperlukan anak.
Agar anak tidak bosan dalam bis bisa dibawa buku
cerita atau mainan yang disenangi anak.
Mungkin bawaannya tidak sangat simpel tapi saya rasa
ini yang paling perlu disiapkan. Pengalaman saya perlu
2 tas untuk membawa keperluan di atas, 1 bisa
berbentuk kotak makanan untuk keperluan makan/minum
dan 1 lagi untuk pakaian, obat dan buku. Selamat
bertamasya ya.

Mamanya Dafi