Gini...saya pernah baca di majalah parenting dari US ttg hal ini. Intinya kalo diaper
itu berbahaya tentu dari jaman dulu udah dilarang dan di-recall dari pasaran US yg
terkenal strict banget dgn safety & hygiene. Kalo pemakaiannya wajar tentu tidak akan
berbahaya. Contohnya gini kalo pake popok kan basah langsung diganti...nah sebaiknya
diaper pun begitu. Niatnya kan spy mempermudah kerjaan nggak mesti ngepel lantai yg
kena ngompol. Jangan sampai mentang2 nggak bocor terus dipaksain sampe penuh diapernya
baru diganti. Nah ini yg berbahaya krn kuman kan jadi ngumpul. Di majalah tsb.
dikatakan bhw kalo kepepet (misalnya dlm perjalanan) maximum 3 jam diaper basah
diganti.
Hal ini juga sama spt Pacifier (dot/empeng). Ada yg bilang berbahaya krn dapat membuat
anak kena speech delay. Kalo benar pacifier itu berbahaya tentu sudah dilarang dari
dulu oleh pemerintah.
Sebaiknya keduanya memang dihindari tp kalo dibilang berbahaya belum tentu. Begitu yg
dapat saya simpulkan dari artikel tsb. Sayang saya tidak dapat menyertakan artikel
tsb. krn bacanya juga udah lamaaaa banget. Cuman krn saya juga dulu bertanya2 ttg hal
tsb. dan kayanya artikel itu menjawab pertanyaan saya jadi saya ingat terus.
Semoga membantu.

Fondly,
Dian Erwanto

FREE Personalized Email at Mail.com