Safaatun wrote:

>         >> > Hati-hati dalam membuka identitas pribadi kita kepada
> kenalan
> baru.
>         >> > Khusus menghindari kejahatan cyber, pakailah alamat e-mail
> gratis
> untuk
>         >> > berhubungan dengan kenalan cyber lewat chatting maupun
> lewat
> mailing
>         >> > list dengan orang yg tidak kita kenal. Ada baiknya kita
> tidak
> terbuka
>         >> > pada orang asing...

Meskipun saya tetap agak skeptis thp. info tanpa identitas awal begini,
saya setuju dengan peringatannya, utk. hati2 thp. identitas pribadi kita
di internet.
Itu sebabnya hal2 yg. sifatnya pribadi mendingan lewat japri saja, spt.
saya katakan di mail2 terdahulu...he-he...
Sedikit tambahan, hati-hati juga dengan signature teman2. Memang
adakalanya kalo menggunakan e-mail kantor perlu (atau ada yg wajib?)
mencantumkan signature komplit dgn. telpon, HP, fax, alamat kantor dll.
Sayangnya kalo dipake masuk ke milis umum, diarsip di web ; data2 tadi
terbuka utk. semua orang dan bisa dimanfaatkan utk. maksud apa saja. Iya
kaan...?
Saya pribadi sih berpendapat, tidak ada istilah 'terlalu' berhati2 thp.
ID kita, utk. alasan security dan privacy.

_/)(\_     |~          Salam,
 /~~\    o'  |~        Rien.
  ^ ^