Ibu,
saya dulu waktu melahirkan sempat agak lama pembukaan satu-nya.
Mulai jam 9 pagi sampai lahirnya baru jam 13.45 keesokan harinya.
Ternyata pada waktu melahirkan itu baru ketahuan kalo anak saya kelilit
tali pusar.
Istilah jawanya 'kalung usus'. Waktu itu ya saya melahirkan normal2 aja tuh...
Sayanya tenang2 aja. Mungkin karena nggak tau kalo bayinya kelilit pusar.
Saya taunya malah setelah kembali ke kamar.
Kata dokter anak saya kelilit tali pusarnya hanya satu. Mungkin satu
lilitan kali ya.....
Alhamdulillah sampai sekarang anak saya sehat2 aja. Sekarang udah 1 th.
Saya pikir, asal kita tenang dalam menghadapi persalinan Insya Allah
semuanya lancar....
Semoga bayinya lahir dengan selamat dan sehat ya....

Ibunya Rafi'