Mba....
Sebetulnya ada banyak buku berkaitan dengan masalah ini. Saya sering
'hunting' di website-nya gramedia cyberstore. Satu buku yang saya sarankan
untuk anak umur 4 tahun adalah 'kita-kita membesarkan anak yang memiliki
kecerdasan emosional' kira-kira begitu judulnya, sayang saya lupa
pengarangnya. Di buku itu ortu diajarkan bagaimana menjadi ortu yang cerdas
secara emosional, sehingga dapat membimbing anaknya mencapai kecerdasan
emosional pula.
Menurut buku itu pula anak yang memiliki EQ tinggi akan memiliki kepribadian
yang disukai, lebih mudah bergaul dan lebih sehat jasmaninya (karena lebih
bisa mengontrol emosinya). OK mudah-mudahan mba bisa mendapat manfaat yang
banyak dari buku itu.
salam

Get more from the Web.  FREE MSN Explorer download : http://explorer.msn.com