Wah kasusnya ternyata sama dengan anak saya. Waktu 8 bulan makannya selalu
diemut. Berat badannya waktu 7 bulan 8 kg dan tidak bertambah sampai 9
bulan. Bahkan sempat turun waktu sakit batuk. Saya bener-bener stres berat.
Badannya sih nggak kelihatan kurus, cuman kelihatan jadi "mungil". Tapi
alhamdulilah sekarang (10 bulan) udah mulai nampak mau mengunyah &
menelannya. 9 bulan lebih sedikitlah dia mulai mau makan dan minum susunya
mulai mau nambah 30 ml. (Dari 120 ml ke 150 ml).
Waktu saya konsulkan ke DSAnya, sarannya cuman disuruh bikin variasi
makanannya. Bahkan anak saya disuruh minum es krim sekali-sekali. Vitamin
yang diberikan oleh DSA-nya yaitu Becombion. Nggak tau yah, apa karena
becombion atau bukan dia mau makan lagi. Tapi saya juga pernah dikasih
sharing sama Mamanya Dafi (netters balita anda juga), kalo kadang-kadang
anak memang ada masanya nggak mau makan. Cuman kita yang orang tua ini yang
jadi stress karena takut anaknya kurus (keliatan nggak keurus khan...???).
DSAnya juga bilang bahwa faktor keturunan juga bisa, katanya Ayah & Bundanya
Nisa khan juga kecil-kecil, jadi wajar kalo anaknya juga kecil. Temen saya
juga bilang, nggak usah terpengaruh anak tetangga yang gendut-gendut,
sepanjang DSA-nya bilang nggak masalah, ya nggak apa-apa.
Jadi kebanyakan ya sharingnya... Semoga bermanfaat deh....

Bundanya Nisa

"Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum.
Jalani hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan
orang-orang disekelilingmu menangis...."