Mamany Yugo,
Prinsipnya selama ikan tersebut segar dan tidak
menyebabkan alergi maka sudah banyak jenis yang bisa
diberikan.
Kakap merah dan putih rasanya sama saja gizinya,
selain ikan tersebut bisa diberikan tuna, bawal
putih/hitam, udang, tongkol, kembung, sarden, belanak,
dll.
Sedangkan untuk yang lebih kenyal (kerang dan cumi)
tunggu sampai anak bisa mengunyah dengan baik (di atas
1 tahun) kecuali jika bisa diolah sehingga mudah di
telan.
Sebaiknya coba dulu 1 jenis ikan untuk 2-3 hari untuk
melihat reaksi alerginya, kalau 3 hari tidak ada
perubahan di kulit atau bersin/pilek dan gejala lain
berarti anak ibu tahan terhadap ikan tersebut dan bisa
dicoba jenis yang lain lagi. Kalau tiap hari lauknya
diganti akan sulit mengenali bahan apa yang menjadi
penyebab alergi.
Selamat mencoba ya

Mamanya Dafi

--- Erni Yuniarni - Accounting <[EMAIL PROTECTED]>